Komisi IV DPRD Jabar Laksanakan Kunjungan Kerja Tinjau Rusunawa Purwakarta

Purwakarta, beritatandas.id – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Purwakarta.

Menurut anggota komisi IV DPRD Jabar Asep Syamsudin mengatakan bahwa, kunjungan kali ini dalam rangka meninjau Rencana Peningkatan PSU Rusunawa Cilandak, Cibatu Kab. Purwakarta pada wilayah kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat. Rabu, (24/07/2024)

Selain itu, Kang Asyam sapaan akrabnya mengatakan, tujuan pembangunan Rusunawa di beberapa daerah di Jabar untuk memenuhi kebutuhan perumahan/tempat tinggal bagi sebagian masyarakat Jabar yang berpenghasilan rendah. Sehingga dapat tinggal dan hidup dilingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

“Hari ini kami dari Komisi IV DPRD Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke Rusunawa Cilandak dalam rangka Meninjau Rencana Program kegiatan Tahun Anggaran 2024 terkait Peningkatan PSU Rusunawa Cilandak, Kabupaten Purwakarta untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebutuhan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di areal gedung,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ia berharap dengan adanya peningkatan PSU ini bisa mendukung program pemerintah terhadap persoalan rumah tinggal yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Harapannya program rusunawa ini menjadi jawaban bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki tempat tinggal yang layak, sehingga kedepan bisa memiliki tempat tinggal mandiri,” pungkasnya.***