Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang Gelar Kirab Pilkada 2024, Dengan Tema “Beber Layar Kirab Pilkada”

Karawang, beritatandas.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang menggelar acara Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Untuk Pemilihan Gubernur wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati Karawang.

Acara semarak, KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan KPU Kabupaten Karawang memulai Kirab Pilkada 2024 di Karawang.

Dengan mengusung tema “Beber Layar Kirab Pilkada”, Acara berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Karawang Barat ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karawang, pada Minggu (18/8/2024).

Kirab pilkada 2024 sudah dimulai, PPK mulai bergerak dengan masif di Kecamatannya masing-masing, maksimalkan penyampaian informasi dan pendidikan pemilih bagi masyarakat.

“Dengan perbedaan kita Kokohkan Demokrasi di Kabupaten Karawang, untuk masyarakat Karawang bersiap nantikan PPK di Kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, KPU Karawang, Ikmal Maulana, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peluncuran Pilkada Karawang 2024.

Kegiatan ini berbentuk pagelaran budaya yang akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Karawang selama kurang lebih tiga bulan, mulai dari 19 Agustus hingga 27 Oktober 2024.

Tujuan diadakannya acara ini adalah, sebagai bentuk sosialisasikan Pilkada kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karawang, Supaya masyarakat l mengetahui dan berpartisipasi dalam pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang.

Diketahui bahwa, tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang akan dimulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Kami berharap sosialisasi Pilkada dapat disampaikan secara langsung kepada masyarakat, supaya lebih menjangkau masyarakat luas dengan cara yang lebih menarik serta informatif,” pungkasnya. (Suryana)