Koramil 0403/Rawamerta Bersama Pemdes Dan Warga Gotong Royong Melaksanakan Program Jumat Bersih

Karawang, beritatandas.id – Personel Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang bersama pemdes Kutawargi dan Warga bergotong royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih bertajuk Jumat Bersih (Jumsih).

Kegiatan Jumsih bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk masyarakat serta terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI dan Rakyat.

“Kita jalankan Program Jumsih dibeberapa desa dan berencana melakukan kegiatan ini secara rutin tiap Jum’at  di masing-masing desa ,” ujar Danramil 0403/Rawamerta Letda Inf Encep Sumarna pada Jum’at (26/07/2024).

Danramil mengatakan, dalam giat Jumsih ini, kami menugaskan Babinsa Sertu Dedi Sartono mendampingi warga membersihkan diarea perlintasan jalan desa  dan pinggiran irigasi di wilayah desa Kutawargi.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai bentuk penerapan gotong royong, dimana dalam kegiatan bersih-bersih ini adanya kerjasama antara TNI dan Masyarakat.

“Semoga dengan bersihnya di wilayah Desa Kutawargi, warga akan merasa nyaman dalam melakukan kegiatan dan kami imbau warga untuk menjaga pola hidup sehat,” jelasnya.

Pihaknya juga berpesan kepada warga agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membersihkan lingkungan secara rutin.

Turut Hadir dalam giat, Sekdes Desa Kutawargi Bpk Kiki l, Babinsa Desa Kutawargi Sertu Dedy Sartono, Trantib Desa Kutawargi Bpk Ade Badowi, Kadus Desa Kutajaya Bpk  zeki, Warga Sekitar Desa Kutawargi

(Lex)