Kring Serse, Polsek Purwakarta,Cegah terjadi Tindak Pidana

Purwakarta – Demi menjaga kondusifitas daerah dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal, jajaran Polsek Purwakarta, Polres Purwakarta terus menggalakan Kring Serse di wilayahnya.

Setiap hari personel Polsek Purwakarta melakukan Kring Serse mulai malam sampai pagi hari ke lokasi yang rawan tindakan kriminal.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Subagyo mengatakan, Kring Serse rutin dilakukan di Polsek Purwakarta sebagai upaya mengantisipasi aksi-aksi kriminal.

“Setiap malam sampai pagi hari kita lakukan giat ini untuk mengantisipasi kejahatan di lokasi-lokasi rawan kriminalitas,” Senin 15 Mei 2023.

Dijelaskannya, titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal sudah menjadi perhatian bagi jajaran Polsek Purwakarta, sehingga perlu dilakukan patroli rutin.

Kapolsek menyebut, pihaknya sudah memetakan lokasi mana saja yang rawan terjadi tindak kriminal dan terus dilakukan kegiatan Kring Serse.

Adapun lokasi yang dianggap rawan, lanjut Kapolsek, yakni area Perumahan padat penduduk, minimarket, SPBU, penduduk, ruas-ruas jalan yang sepi tanpa lampu penerangan, termasuk lokasi yang sering dipakai berkumpul.

“Lokasi ini menjadi perhatian khusus, terus dipatroli guna menciptakan suasana lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap.”Akp Subagyo.

Menurut Subagyo, Patroli di lokasi yang disebutkan dilakukan guna meminimalisir terjadi tindak kriminal, seperti pencurian, perkelahian juga pengeroyokan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purwakarta.

Dalam hal ini, sambung Subagyo, polisi berkewajiban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar masyarakat merasa nyaman.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama. Keamanan dan kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama.