Kujungan Pak Bhabin Desa Cikeusi ke Guru SDN Cikeusi.

Sumedang – Bhabinkamtibmas Polsek Darmaraja Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan kunjungan / sambang yang penuh makna ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikeusi. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara aparat kepolisian dan para pendidik, khususnya guru-guru SDN Cikeusi dalam upaya meningkatkan kesadaran keamanan di kalangan pelajar. Kamis (10/08/2033)

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas berdiskusi dengan para guru mengenai berbagai langkah pencegahan yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Diskusi ini melibatkan berbagi pengalaman serta pengetahuan terkait tindakan-tindakan preventif yang dapat diambil guna menjaga keamanan siswa, seperti mengenali tanda-tanda bahaya dan mendidik siswa tentang pencegahan kejahatan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi tentang bagaimana mengajarkan anak-anak tentang keselamatan saat berada di luar rumah, pentingnya berkomunikasi dengan orang tua mengenai aktivitas di sekolah, dan menjaga jarak dari benda-benda atau orang yang mencurigakan.

Guru-guru SDN Cikeusi memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam mendukung upaya pendidikan yang aman dan berkualitas. Mereka juga berharap adanya kerjasama yang lebih erat dalam menghadapi potensi masalah keamanan di lingkungan sekitar sekolah.

Guru SDN Cikeusi mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan tersebut dan menegaskan komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan aman bagi siswa. Ia berharap pertemuan semacam ini dapat terus dilakukan agar terjalin kerjasama yang bermanfaat antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan generasi muda.

Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Darmaraja AKP AGUS RUDIARTO menyampaikan “Dengan kunjungan sambang seperti ini, Bhabinkamtibmas memberikan contoh nyata bagaimana kerjasama antara pihak kepolisian dan institusi pendidikan dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan dan kesejahteraan anak-anak, serta memperkuat ikatan positif antara aparat keamanan dan masyarakat.”