Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Sri : Penanganan Pemerintah Lambat

KARAWANG, beritatandas.id – Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kota Karawang sepanjang musim penghujan, ratusan rumah warga Karawang tepatnya di Desa Sukamakmur dilanda banjir.

Penyebab banjir, selain dari curah hujan yang tinggi, juga diakibatkan oleh meluapnya dua sungai, yakni Sungai Cibeet dan Sungai Citarum.

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina mendatangi lokasi banjir di Kampung Tegalluhur, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Dalam kunjungannya, anggota DPRD Jabar yang didampingi Kepala Desa Sukamakmur Dede Sudrajat yang sering disapa akrab Ebo berkeliling mengunjungi pengungsi dengan menggunakan perahu karet.

Di sela kunjungan, politisi Golkar asal Karawang ini mendapat keluhan dari kepala desa dan warga yang terdampak banjir. Pantauan di lapangan, sebanyak 500 rumah terdampak banjir dengan ketinggian air hingga 2 meter.

“Warga banyak ngeluh yah, karena pemerintah dianggap lambat dalam penanganan warga terdampak banjir,” ujarnya.

Sri berharap kepada pemerintah daerah untuk bersikap adil dalam penangan warga terdampak banjir, dan cekatan saat warga terkena musibah.

“Di Kabupaten Karawang sendiri ada 10 kecamatan yang terdampak banjir. Namun yang terparah adalah wilayah Karawang Kota, Kecamatan Karawang Wetan,” pungkasnya.

Redaksi