Lagi-lagi Kebakaran Lahan, Piket Fungsi Polsek Cangkuang, Gerak Cepat Padamkan Api bersama Damkar Kab Bandung

Cangkuang – Telah terjadi kembali kebakaran pada hari Minggu, 24 September 2023 sekira pukul 21.00 Wib di lahan di Kp Puncak Jaya Rt 01 Rw 11 Desa Pananjung Kec Cangkuang Kab Bandung.

Kebakaran disana terjadi kembali dan kali ini Api membakar kebun bambu yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran sebelumnya.

Piket Fungsi Polsek Cangkuang Bripka A. Sapingi Unit Reskrim dan Bripka Dadi Setiadi Unit Patroli Samapta, setelah menghubungi Petugas Damkar, langsung menuju TKP dengan didampingi perangkat Desa Pananjung

Setibanya di Lokasi, kami bersama Piket Fungsi dan Perangkat Desa, berupaya untuk melakukan pemadaman secara manual sambil menunggu petugas Damkar tiba.

“Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 2 Unit Damkar Kab Bandung,” ujar Sapingi, saat ditanya, Senin, (25/9/2023).

Tidak ada korban jiwa, namun Lahan pohon bambu seluas kurang lebih 200 M² habis terbakar, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., terus mengingatkan para Bhabinkamtibmas, agar jangan bosan untuk memberikan himbauan antisipasi musibah kebakaran.

“Sehubungan dengan pemasaan global sekarang ini, warga masyarakat agar mengantisipasinya dengan tidak sembarangan membuang puntung rokok, atau melakukan pembakaran sampah,” kata Kusworo.