*Lapor Pak Kapolres* Di Apresiasi Masyarakat, Aktifis Karawang:”Terobosan Program Yang Bagus”

 

Aktifis Karawang Andri Kurniawan

beritatandas.id, karawang – Keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) bertujuan untuk memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepolisian Resor (Polres) bersama jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) dibawahnya merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat secara umum. Hal itu mengharuskan pimpinan utama harus bekerja keras dalam menjalankan fungsi kelembagaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh AKBP Aldi Subartono selaku Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karawang, lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) Tahun 2003 tersebut, semenjak memimpin Markas Komando (Mako) Polres Karawang, terus membuat program – program kerja yang inovatif.

Sehingga hal itu mendapat apresiasi dari masyarakat Karawang. Salah satunya dari pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan saat ditemui kalangan awak media dilingkungan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, selepas melakukan agenda audiensi berpendapat, “Terobosan – terobosan program kerja yang dilakukan oleh pimpinan baru Polres Karawang sangat bagus, khususnya program Lapor Pak Kapolres,”

“Program tersebut dapat mempermudah masyarakat Karawang dalam melaporkan berbagai macam peristiwa yang terjadi dilapangan, dan proses pelaporannya pun cukup mudah. Polres Karawang sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas yang dengan mudah diakses oleh masyarakat. Selain nomor telephone, masyarakat juga bisa melapor melalui berbagai macam perangkat Sosial Media (Sosmed) yang sudah disiapkan,” Urai Andri, Kamis (07/10/2021).

Ditambahkannya, “Tak hanya sampai disitu, pak Kapolres juga membuat inovasi lain, yang disebut dengan Surat Cinta Kapolres. Program tersebut merupakan bukti eksistensi Kepolisian diwilayah hukum Polres Karawang dalam menjaga kondusifitas lingkungan, Polres Karawang memberikan inovasi dengan mengirimkan surat cinta Kapolres Karawang kepada warga. Surat itu diberikan oleh petugas Kepolisian Polres Karawang dan semua Polsek yang melakukan patroli dini hari kepada rumah – rumah warga secara acak,”

“Sebagai masyarakat Karawang, saya harus mengapresiasi program – program kerja pak Kapolres beserta jajarannya yang sudah mau meningkatkan pelayanan terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga masyarakat secara umum bisa tenang menjalani aktifitas sehari – hari dan bisa tidur nyenyak tanpa rasa khawatir,” Ujar Andri.

“Bahkan rencananya, pak Kapolres akan segera memasang CCTV atau camera pengawas disetiap Desa dan Kelurahan, serta daerah – daerah titik rawan tindak kriminal, yang nantinya CCTV itu terkoneksi langsung ke Mako Polres Karawang. Dengan begitu, bisa meminimalisir tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Karawang. Karena bagi orang yang akan melakukan tindak kriminal akan berpikir ulang dalam menjalankan aksinya,” Pungkasnya.

Reporter : Red