Laskar Merah Putih Mada Jabar Gelar Halal Bihalal, Merajut Silaturahmi Untuk Memperkokoh Sinergitas Organisasi

Karawang, beritatandas.id Agenda Halal Bihalal Laskar Merah Putih Markas Daerah Jawa Barat (LMP Mada Jabar) pasca hari raya Idul Fitri, merupakan agenda merajut silaturahmi antar pengurus Markas Cabang (Marcab) di 23 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat, dan untuk memperkokoh sinergitas organisasi.

Acara yang berlokasi di Kabupaten Majalengka tersebut dihadiri oleh 19 Marcab dari 23 Kabupaten dan Kota yang sudah terbentuk kepengurusannya. Berdasarkan daftar hadir peserta acara, terdapat 450 orang yang hadir, terdiri dari pengurus Mada Jabar dan para pengurus inti dari 19 Marcab.

Tak hanya agenda silaturahmi dalam meningkatkan sinergitas organisasi. Dalam kesempatan momentum itu juga ada prosesi sakral yang dilakukan oleh LMP Mada Jabar. Yakin penetapan, pengukuhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan LMP Marcab Kota Depok, yang dilakukan langsung oleh Kamada LMP Jabar, H. Awandi Siroj Suwandi.

Dalam kesempatan wawancara dengan kalangan insan pers, abah Wandi sapaan akrab Kamada LMP Jabar mengatakan, “Agenda hari ini merupakan agenda silaturahmi pasca hari raya Idul Fitri. Tapi tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga kami melakukan beberapa pembahasan tentang progres organisasi ke depannya,” Kamis, (26/5/2022).

Lebih lanjut, abah menegaskan, “Karena setelah adanya putusan inkracht kasasi, bukan berarti tidak akan ada lagi tantangan ditubuh organisasi kami. Berdasarkan petunjuk dan arahan Ketua Umum Markas Besar (Ketum Mabes), HM Arsyad Cannu. Seluruh pengurus dan kader LMP harus terus mensosialisasikan kepada publik, bahwa sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan dan dualisme kepengurusan ditubuh LMP,”

“Hal itu perlu dilakukan, agar publik tidak dibuat bingung, yang pada akhirnya akan berasumsi seolah terjadi sengketa berkepanjangan di LMP. Padahal, jika menggunakan nalar hukum. Sesuatu hal yang sudah inkracht, berdasarkan keputusan hukum yang sah dan mengikat, suatu persengketaan itu sudah berakhir, dan bersifat final,” Jelasnya.

“Maka dari itu, melalui momen silaturahmi yang dikemas pada acara Halal Bihalal ini, saya selaku Kamada Jabar, menekankan kepada seluruh unsur pimpinan Marcab dan seluruh pengurus yang hadir. Supaya terus membangun soliditas dengan jargon Loyalitas Tanpa Batas. Karena jargon bukan hanya sebatas menjadi simbol dan diucapkan saja, tapi yang terpenting adalah implementasinya,” Ujar abah Wandi.

“Selain itu, alhamdulillah. Pada kesempatan ini juga saya sudah menyerahkan SK kepengurusan untuk Marcab Kota Depok, dan semoga dalam waktu dekat ini, LMP Mada Jabar dapat segera membentuk 4 Kabupaten/Kota yang belum ada kepengurusannya,” Pungkasnya.

Redaksi