Lebih Bermasyarakat, Anggota Polsek Cisarua Laksanakan Patroli Jalan Kaki

Sumedang – Selama ini, patroli Kamtibmas yang dilaksanakan Polri lebih identik dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, beda halnya dengan personel Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar, yang saat ini rutin berpatroli dengan berjalan kaki, sehingga lebih humanis dan bermasyarakat.

“Patroli Kamtibmas ini mulai rutin kita laksanakan, selain bisa menjaga kesehatan tubuh para personel, hal ini dinilai lebih bermasyarakat,”kata Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H., Kamis (27/04/2023).

Lanjutnya, personel Polsek Cisarua Polres Sumedang, kembali menggelar patroli dengan berjalan kaki dibeberapa ruas jalan padat pemukiman dan aktivitas masyarakat. Seperti di Kompleks Baru Desa Cisarua dan objek vital serta lokasi lainnya.

Selain berpatroli, personel juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat disepanjang jalan yang dilewati saat patroli.

“Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa kami berikan himbauan untuk selalu menjaga ketertiban,”ujar Kapolsek Cisarua.

“Kami harap dengan kehadiran Polri berseragam ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Cisarua Kab. Sumedang tetap aman dan kondusif,”tambahnya.