M Faizin Optimis Tol Getaci Dapat Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Tasikmalaya, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin sebut pembangunan Tol Gede Bage -Tasikmalaya – Cilacap (Getaci) bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat Selatan.

Selain nantinya berfungsi untuk mengurai kemacetan dan mempercepat jarak tempuh, politisi PKB ini menyebut Tol Getaci dapat memepercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Selain mengurai kemacetan atau mempercepat jarak tempuh, Tol Getaci ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jabar Selatan,” kata Oleh Soleh kepada wartawan Sabtu, 19 Februari 2022..

Dengan adanya Tol Getaci ini juga akan terbuka potensi usaha baru dan secara otomatis akan mendatangkan investasi baru dan pada akhirnya Jabar Selatan akan bersaing dengan wilayah lainnya.

“Kami juga berharap Tol Getaci ini bisa dinikmati oleh masyarakat sesegera mungkin,” papar Faizin.

Untuk Informasi, Tol Getaci disebut PT Jasamarga sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia. Pembangunan tahap pertamanya diketahui akan dipecah menjadi dua seksi.

Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap nantinya akan melintasi dua provinsi sekaligus, yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 169,09 Km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 37,56 Km.***

Redaksi