Mabincab PMII Bandung RHD Ingatkan Kader Jangah Pisahkan Budaya Akademik dengan Realitas Masyarakat

Bandung, beritatandas.id – Ketua Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kota Bandung Rahmat Hidayat Djati atau RHD mengikuti peringatan Harlah PMII ke-62 yang digelar oleh PMII Cabang Kota Bandung di gedung PCNU Kota Bandung.

Rahmat yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini berpesan kepada seluruh kader dalam menebarkan Ahlusunnah waljamaahnya PMII jangan sampai terjebak pada budaya akademik yang seolah memisahkan dengan realitas kemasyarakatan.

“Jadi, kita tidak boleh terjebak dengan budaya akademik yang mengharuskan kita untuk menggunakan metodologis ilmiah sehingga membuat kita kadangkala terpisah dengan realitas masyarakat,” kata Rahmat Hidayat Djati, Senin 17 April 2022.

Sementara untuk mendakwahkan Ahlusunnah waljamaah itu juga harus masuk menjadi bagian dari realitas masyarakat, karena tidak semua masyarakat dapat mengerti dengan bahasa dan kajian ilmiah itu.

“Dengan begitu kita akan kembali pada basis atau masyarakat,” jelasnya.

Sementara Unjang Asyari selaku Wakil Ketua Mabincab juga menambahkan bahwa harus ada konektivitas antara sektor elektoral dengan gerakan mahasiswa bersama masyarakat.

“Hal yang perlu diperhatikan itu adalah ketersambungan gerakan elektoral dan kemasyarakatan. Sehingga ukuran kesuksesan seorang kader PMII itu juga bukan hanya dia berhasil menjadi pejabat publik. Tapi harus juga masuk ke segmen masyarakat demi prinsip yang dipegang teguh,” pungkasnya.***

Redaksi