Maju di Pilkades, Alumni UI Siap Bangun Desa Ciasem Baru

beritatandas.id, Subang – Indah Aprianti, SH atau yang sering disapa Neng Indah merupakan Putri Daerah asal Desa Ciasem Baru yang siap membangun tanah kelahirannya dengan maju sebagai Calon Kepala Desa Ciasem Baru pada Pilkades Serentak Kabupaten Subang 2021.

Indah Aprianti, SH saat mendaftar sebagai calon kades Ciasem Baru.
Indah Aprianti, SH saat mendaftar sebagai calon Kades Ciasem Baru.

Wanita yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini telah resmi mendaftarkan diri pada 15 September 2021 kemarin.

Sebelumnya, Neng Indah juga aktif sebagai pegiat desa dan berkarir selama tiga tahun di Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI.

Neng Indah memilih pulang ke kampung halaman demi mewujudkan cita-cita untuk membangun dan melakukan perubahan di desanya dengan motto ‘Muda, Berani dan Berinovasi’.

Saat ditemui pada Kamis, (7/10/2021) Neng Indah menjelaskan kepada awak media, dirinya memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Ciasem Baru dan berharap Pilkades dapat berjalan lancar.

Lebih Lanjut Neng Indah menjelaskan, sebelumnya dirinya diminta menjadi Calon Kades oleh tokoh masyarakat di desanya.

“Beberapa bulan lalu saya ditemui oleh beberapa tokoh masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa. Walaupun awalnya saya merasa ragu namun seiring berjalannya waktu Saya siap membangun tanah kelahiran saya,” pungkasnya.

Kabupaten Subang akan mengelar Pilkades serentak yang akan diikuti oleh 58 desa pada Desember 2021 mendatang. ***