Mak Ami Menangis, Melihat Rumahnya Di Bongkar Polisi

POLRES KARAWANG, beritatandas.id –Polsek Klari, Polres Karawang, Polda Jabar, Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat SH bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta BRIPKA. H. Hendra Fitrianto melaksanakan Bhakti Sosial peduli Kemanusiaan berupa membantu masyarakat, Bedah Rumah Ibu Ami ( 70 ) Tahun yang beralamat Dusun Cibalado Rt 029 Rw 008 Desa Gintung kerta Kecamatan Klari Karawang, Minggu (15/01/2023).

Kompol Hidayat menerangkan, personil Bhabinkamtibmas Bripka Hendra saat melakukan sambang diwilayahnya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Klari mendapat informasi terkait rumah tak layak huni di Desa Gintungkerta. Setelah dicek oleh bhabinkamtibmas rumah milik Ibu Ami tersebut, terlihat sangat memprihatinkan. Kami mendapat informasi adanya rumah warga tak layak huni. Atap rumah hampir roboh dan lantai nya juga tidak layak, rumah Ibu Ami ini juga tidak memiliki WC.

Dengan Program Polisi Penolong yang di gagas kapolsek klari, dengan ide dan gagasan yang datangnya dari anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA Hendra akan merenopasi atau bedah rumah ( Rutilahu), akhirnya kami lakukan bedah rumah dan lakukan perbaikan,” terang Kapolsek Klari Kompol Hidayat,”

“Setelah muncul gagasan untuk bedah rumah Ibu Ami, kemudian tokoh masyarakat dan perangkat desa ikut membantu Kami. Dan Alhamdulillah Bedah Rumah ( Rutilahu ) mulai hari ini, minggu 15 Januari 2023 Pukul 10.00 wib, kami dari Polsek Klari dengan dibantu masyarakat sekitar, melakukan bedah rumah,” tambah Kapolsek

Sementara itu, pemilik rumah, Ibu Ami, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Polri dalam memperbaiki rumah yang ia tempati “Alhamdulillah, dengan bantuan bapak polisi ini, akhirnya rumah Ibu Ami diperbaiki.,” ungkap Sekdes wahyudin

Mewakili keluarga ibu ami, Sekdes Gintungkerta wahyudin mengucapkan terima kasih kepada kapolres karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang di wakili Ke kapolsek klari Kompol Hidayat serta Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta BRIPKA Hendra F yang sudah menginisiasi untuk merenopasi atau bedah rumah milik warga kami yakni ibu Ami.

Bedah rumah menjadi salah satu upaya dalam program polisi penolong. Kapolsek Klari Kompol Hidayat berharap, dengan program ini, dapat meringankan beban masyarakat.

Kasie Humas Polres Karawang IPDA Herawati SH 

( Lx )