Memberikan Motivasi Pembentukan Karakter Dan Mental Kepada Pelajar, Kapolres : Menyiapkan Generasi Emas Untuk Siap Bersaing

Polres Karawang, beritatandas.id – Wujud nyata implementasi Polri PRESISI salah satunya adalah melakukan pendekatan pemolisian prediktif melalui kegiatan kepolisian guna memberikan sosialisasi dan edukasi seperti memberikan motivasi terkait Pembentukan Karakter dan Mental dilingkungan pelajar. Dimana Pendidikan karakter ekternal bisa didapatkan dibanyak tempat seperti pendidikan karakter di sekolah.

Namun Pendidikan karakter eksternal juga penting didapatkan oleh setiap orang, termasuk para siswa pelajar, sebab apabila mereka tak memperoleh pendidikan karakter dengan cara internal maka pendidikan eksternal ini lah yang bakal menjadi wadah serta sebagai tempat untuk menambah nilai karakter yang baik dari orang tersebut.

Kali kedua Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono kembali menyambangi salah satu sekolah Di Kab Karawang yaitu diSMAN 5 Karawang, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Memberikan Motivasi Pembentukan Karakter dan Mental kepada Pelajar oleh Kapolres Karawang kepada ratusan siswa pelajar di SMAN 5 Karawang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolres dengan didampingi Kanit Dikyasa Iptu Ali Idrus, personil Sat Lantas Polres Karawang. Dalam kunjungan Kapolres tersebut dalam rangka memberikan motivasi terkait pembentukan karakter dan mental pada siswa-siswi SMAN 5 KARAWANG.

“Pendidikan di sekolah ini bisa dikatakan juga pengembangan karakter pada diri siswa dan juga pengembangan proses belajar baik dalam akademik maupun non akademik, Sekolah menjadi salah satu tempat terjadinya sosialisasi oleh para siswa, karena di dalam sekolah terdapat suatu interaksi antara guru dengan siswa dan siswa dengan siswa, penanaman nilai dan moral, dan diberlakukannya peraturan. Dari hal itulah karakter dan kepribadian seorang siswa dapat terbentuk. Jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kepada pengurus sekolah perlunya menyamakan persepsi untuk membangun kembali Karakter siswa-siswi dimasa setelah pandemi ini. membangun karakter yang di dalamnya terdapat tujuan untuk mendidik seorang siswa agar nantinya ia memiliki karakter yang lebih baik di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres mengingatkan agar para pelajar mematuhi segala peraturan dijalan raya ketika berkendara dan mampu mengatakan tidak/menolak kepada siapa saja yang menawarkan Narkoba, jangan sampai anak-anak mengadopsi kegiatan kurang baik yang di dapat dari pengaruh media sosial. ujar kapolres.

Maka dari itu Motivasi Pembentukan Karakter dan Mental kepada Pelajar sangat dibutuhkan, dan dapat dilaksanakan secara continue karena hal ini merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter siswa-siswi untuk lebih disiplin serta bertanggungjawab sehingga mampu menciptakan daya tangkal terhadap pengaruh negatif dari luar.

Terakhir Kapolres mengajak para siswa untuk terus bersungguh sungguh belajar demi meraih prestasi masa depan, dimana sebagai generasi penerus bangsa, siswa dituntut mampu bersaing dalam masyarakat dan sejalan dengan pemikiran ideologi bangsa.

Redaksi