Mencegah Tawuran Antar Pelajar Jajaran Kepolisian Polsek Sukalarang Gencar Lakukan Patroli Pada Jam Bubar Sekolah

Kota Sukabumi – Mencegah timbulnya tawuran antar pelajar, Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota terus intensifkan patroli ke lokasi-lokasi yang diduga rawan terjadi tawuran pelajar di wilayah Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin, S.E mengatakan, untuk mengantisipasi dan mencegah tawuran pelajar di wilayah hukum Polsek Sukalarang, pihaknya gencar lakukan patroli.

Menurutnya, Polisi wajib hadir di tengah masyarakat mengintensifkan patroli terutama untuk mencegah kenakalan remaja, seperti tawuran pelajar.

“Mencegah terjadinya aksi tawuran dengan melakukan kegiatan patroli rutin dan membubarkan kerumunan pelajar yang tengah asyik nongkrong saat jam pulang sekolah. Kami memberikan himbauan secara humanis kepada para pelajar untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ungkap Bripka Rendi Handimijaya, S.H, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Selain itu, sambung Kapolsek, pihaknya melakukan pemeriksaan tas atau barang bawaan para pelajar.
Namun, kata Rendi, tidak ditemukan barang berbahaya maupun benda lainnya yang biasa digunakan untuk tawuran.

“Untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar di wilkum Polsek Sukalarang, kami akan terus lakukan Patroli dan himbauan Kamtibmas bagi para pelajar di jam-jam bubaran sekolah. Selain itu, upaya preventif kita terus lakukan dengan pihak sekolah,” ungkapnya.

Rendi juga meminta kerjasama dari masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukalarang untuk melaporkan jika ada hal yang janggal dan mengarah terjadinya tawuran ataupun tindak kejahatan lainnya.

“Masayarakat dihimbau agar melaporkan perkembangan situasi yang mengarah adanya tawuran, agar kami bisa meminimalisirnya,” tandas AKP Asep Jenal Abidin, S.E