Mengejutkan ! Ganjar Dukung Gus Muhaimin Nyapres 2024

Bandung, beritatandas.id – Meski pesta demokrasi akan digelar 2024, tapi dukungan kepada para calon presiden sudah mulai mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Koordinator Semut Ijo Jawa Barat Ganjar Abdul Mujib. Dia mendukung ketua DPP PKB Abdul Muhaimin atau yang akrab disapa Gus Muhaimin untuk nyalon presiden pada 2024 mendatang.

Ganjar yang merupakan mantan ketua IPNU Jawa Barat tahun 2008 – 2010 itu menyampaikan, satu-satunya kader muda NU yang memiliki track record bagus dalam politik adalah Gus Muhaimin.

“Gus Muhaimin mewakili tokoh muda NU. Pengalamannya di dunia politik jadi modal besar untuk maju jadi Capres pada 2024,” jelas Ganjar, melakui keterangan resminya, Selasa 15 Februari 2022.

Dia menyampaikan, Gus Muhaimin pernah menjadi Menteri, terus menjadi Wakil Ketua MPR dan sekarang menjadi Wakil Ketua DPR. Itu bukti konkret bahwa dia merupakan sosok generasi muda NU yang mampu bekerja.

“Apalagi Gus Muhaimin merupakan ketua Umum Partai,” ujarnya.

Dukungan ini, tambahnya, bukan semata-mata hanya ucapan, tetapi pasukan Semut Ijo siap menggerakan jejaring se Jawa Barat untuk mensukseskan dan memenangkan Gus Muhaimin untuk menjadi orang nomor 1 di republik ini.

“Kita tahu, populasi di Jawa Barat 20 pesen dari populasi nasional. Jadi kalau di Jawa Barat menang, impian kita untuk mendorong kader muda NU menjadi presiden bisa terealisasi,” ujarnya.

Dia juga mengaku sudah mulai mengkonsolidir pasukan di setiap Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Untuk detail melakukan konsolidasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Yang kamj gerakan anak-anak muda. Dimana saat ini Indonesia didominasi oleh kaum muda. Atau usia produktif dan mereka siap membangun negeri ini untuk kemaslahatan bersama,” pungkasnya.***

Redaksi