Menjelang Ramadhan, Polsek Klari Gencarkan Razia Minuman Keras

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Personil Polsek Klari Polres Karawang melaksanakan kegiatan patroli PREKAT yang di Pimpin Pawas Iptu Totok Bagja. S.Pd. melakukan Patroli Prekat Harkabtibmas dalam rangka KRYD  di wilayah hukum polsek Klari.

Polsek Klari akan terus menggencarkan razia minuman keras dalam operasi penyakit masyarakat  menjelang bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Pada Sabtu malam (04/03/2023) jam 21.30 Wib, petugas merazia toko jamu milik Saudara AD ( 40) di dusun Krajan 2 Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang,yang ditengarai menjual berbagai jenis minuman keras.

“Kami melaksanakan razia minuman keras di warung mau pun kios yang dilaporkan masyarakat bahwa kios tersebut di duga menjual miras yang membuat resah masyarakat Artinya kami bergerak merespons laporan masyarakat,” ujar Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH melalui Piket Pawas Iptu Totok Bagja S.Pd

Tak hanya warung-warung yang menjadi sasaran razia minuman keras, katanya, rumah warga yang ditengarai menjual minuman keras sesuai laporan dari masyarakat juga dirazia dan digeledah oleh petugas.

Hasilnya, menurut Iptu Totok Bagja kami berhasil mengamankan berbagai jenis minuman keras, baik di warung-warung dan kios yang berada di wilayah hukum klari.

“Hasil razia kami mengamankan 5 botol minuman keras berbagai merek, di antaranya minuman keras jenis arak yang dikemas botol kecil dan besar dan siap dijual,” ujarnya.

Polisi tidak hanya mengamankan barang bukti minuman keras dari warung dan kios, tapi juga menindak tegas pemilik atau penjual dengan melakukan pendataan serta berikan himbauan kepada pemilik atau penjual miras.

“Bagi pemilik atau penjual minuman keras dilakukan pendataan dan berikan himbauan, barang bukti kami amankan ke Mako Polsek Klari,” ucap Iptu Totok Bagja

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memperjual belikan ataupun mengonsumsi minuman keras, karena membahayakan kesehatan juga mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Orang yang sedang dalam pengaruh alkohol cenderung melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban di tengah masyarakat, dan bahkan tindakan kriminal. Oleh karena itu kami akan terus razia miras maupun operasi pekat lainnya,” kata Kapolsek Klari melalui Iptu Totok Bagja

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar)

( Lx )