Merasa Diperhatikan, Warga Karangligar Ucapkan Terimakasih kepada Sri Rahayu

Karawang, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina menyampaikan, potensi pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Karawang cukup potensial, terutama di Desa Karangligar.

“Untuk meningkatkan UMKM yang ada di Desa Karangligar, untuk meningkatkan daya jual dari hasil UMKM tersebut bisa menggunakan fasilitas Hp dengan cara memasarkannya melalui online di medsos,” ujar Politisi Golkar asal Karawang saat bertemu warga Karangligar beberapa waktu lalu.

Lanjut masih dikatakan, pemerintah masih sedang berusaha untuk pemulihan perekonomian salah satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Maka itu, kami gandeng dinas terkait dalam reses untuk menyampaikan programnya agar lebih tepat sasaran dan langsung ditindak lanjuti ketika ada susulan bantuan-bantuan, tetapi bantuan itu tidak bisa berupa uang tapi bantuan itu adalah pelatihan dan berupa peralatan,” jelasnya.

Dia berharap, di Desa Karangligar umumnya Kabupaten Karawang yang akan datang terbebas ekstrem kemiskinan.

Karenanya dia berharap, Dinas UMKM dapat bekerjasama dengan DPRD dari Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat.

“Bukan hanya Desa Karangligar, tetapi umumnya masyarakat Karawang terbebas dari ekstrem kemiskinan,” ujarnya.

Sekdes Karangligar menyampaikan permohonan aspirasinya Hj.Sri Rahayu Agustina, selaku Anggota DPRD Jawa Barat, Dapil Jabar X (Karawang-Purwakarta) untuk merealisasikan terkait UMKM dan jalan usaha tani (JUT).

Fasilitas yang ada di Desa Karangligar ini karena masih banyak yang belum di bangun. Jadi, atas nama Kepala Desa Karangligar mohon dalam kegiatan reses ini untuk pembangunan agar dapat membantu perekonomiannya yang ada di Desa Karangligar.

“Kami ucapankan terimakasih kepada Hj. Sri Rahayu Agustina SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang sudah melaksanakan reses di desa kami, untuk menyerap dan menampung aspirasi dari warga Karangligar,” pungkasnya.***

Redaksi