Milangkala Karawang Ke 391, Pemerintah Kecamatan Klari Gelar Hiburan Rakyat

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Karawang yang ke 391, Pemerintah kecamatan Klari menggelar hiburan rakyat dihalaman kantor kecamatan Klari Karawang, Jumat 20 September 2024.

Antusias Masyarakat Kecamatan Klari, Menyaksikan hiburan rakyat dalam rangkaian Milangkala Karawang Ke 391 sangat membludak memadati alun alun Kecamatan Klari.

Hal tersebut disampaikan Camat Klari H. Panji Santoso, S.E., kepada awak media ini.

“Acara hiburan rakyat ini sudah biasa dilaksanakan Pemkab Karawang, kegiatan ini merupakan program tahunan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa tanggal 14 September merupakan milangkala Karawang,” ujarnya.

Lanjutnya, di Kecamatan Klari dilaksanakan pada tanggal 20 September 2024 dengan tujuan untuk menghibur masyarakat dengan menampilkan budaya lokal. “Kita tahu, saat ini budaya lokal sudah tergerus oleh zaman, maka untuk melestarikan budaya digelarlah Jaipongan dari Namin Group dalam milangkala tahun ini,” tuturnya.

Camat menambahkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Klari ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, S.E., yang telah antusias mengembangkan budaya lokal di Karawang. Iapun mengimbau masyarakat khususnya masyarakat Klari tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kepada seluruh masyarakat Klari diimbau agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dan selamat menonton hiburan jaipong, malam ini dimulai habis isya,” ungkapnya.

Selain itu, ujar Panji, besok Sabtu (21/9/24) akan diadakan kegiatan mancing gratis bertempat di irigasi Desa Pancawati. “Besok akan diadakan mancing gratis dan ada door prize nya. Ini merupakan apresiasi dari Pemkab Karawang kepada masyarakat,” tuturnya. (Lex)