Minyak Goreng Langka Dipasaran, Johan J Anwari Padahal Indonesia Juara Minyak Sawit se-Dunia

Ciamis, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan J Anwari bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (13/03/22).

Kedatangan Johan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bagian dari jadwal resesnya. Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh tokoh agam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Johan mengungkapkan aspirasi dari masyarakat akan menjadi bahasan untuk dibicarakan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat dan dinas-dinas terkait dibawah Komisi V.

“Aspirasi dari masyarakat alhamdulillah ini bahan saya minimal ngobrol sharing dengan pihak-pihak terkait di pemerintahan provinsi Jawa Barat. Dua minggu yang akan datang akan dilaksanakan rapat tentang perencanaan pembangunan 2023 dengan dinas-dinas terkait di bawah komisi saya, komisi lima,” ungkapnya.

Johan mengatakan dalam kegiatan tersebut masyarakat melaporkan keadaan sembako yang mulai melambung tinggi harganya, utamanya terkait minyak goreng yang mahal dan sudah hilang di pasaran.

“Masyarakat melaporkan, masyarakat sharing dan masyarakat curhat sekarang keadaannya seperti ini semuanya mahal, minyak goreng hilang dari pasaran mau beli saja susah apalagi mendapatkan gratis,” katanya.

Johan menambahkan bahwa sampai hari ini Indonesia merupakan juara minyak sawit di dunia, karena merupakan negara terbanyak kepala sawitnya.

“Padahal kita sampai hari ini juara, Indonesia itu juara sedunia untuk hal minyak sawit. Kita paling banyak kebun sawitnya, kita paling banyak memproduksi minyak sawitnya tapi tidak masyarakat susah untuk mendapatkan minyak tersebut,” tambahnya.

Johan mengatakan bahwa itu merupakan sebagian dari aspirasi yang masyarakat sampaikan kepadanya di kegiatan tersebut.***

Redaksi