Miris, Sertijab Camat Sukakarya Cuma Dihadiri Tiga Kades, Ini Penjelasan Camat Rusdi Azis

beritatandas.id, BEKASI – Miris acara serah terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Camat Sukakarya hanya di hadiri oleh 3 (Tiga) Kades (Kepala Desa), padahal ada 7 desa di Kecamatan Sukakarya.

Diantara yang hadir adalah, Kades Eman (Sukajadi), PJ Umar (Sukalaksana), Wawan (Sukamakmur), empat Kades yang lainnya tidak ikut serta menghadiri acara Sertijab Camat Sukakarya.

Diketahui sebelumnya, Usai hasil pejabat yang di lantik pada tanggal 16 Oktober 2020, terjadinya rotasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Salah satunya Pemerintahan Kecamatan Sukakarya yang telah terjadi rotasi kepada Camat yang sebelumnya di duduki oleh Encun Sunarto, SE, MM. yang di gantikan oleh Rusdi Azis, S.IP sebagai Camat Sukakarya, Acara serah terima jabatan (Sertijab) pun di gelar pada, Rabu (21/10/2020). Di aula Kecamatan Sukakarya.

Saat dimintai Komentarnya Rusdi Azis selaku camat Sukakarya yang baru usai Sertijab dirinya menjelaskan, untuk acara Sertijab tidak ada hukumnya wajib.

“Tidak ada yang mewajibkan datang kepada para undangan termasuk Kades yang tidak datang, namun mereka yang merupakan unsur kecamatan dan wilayah selama tidak ada halangan seharusnya datang.”Terangnya Camat Sukakarya.

Karena kita tidak tahu ketidak hadirannya kenapa, Masih Kata Camat “apakah berhalangan atau tidak enak badan, kita berharap untuk Kondisi mereka yang memang dalam baik baik saja seharusnya hadir.”

“Saya akan memberikan pembinaan, pengarahan, dan pendekatan emosional secara pribadi, baik itu di acara minggon kecamatan maupun minggon desa”.Pungkasnya Camat Sukakarya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan dari sejumlah kades yang baru saja terima ADD, Sampai lupa hadir acara Sertijab, atau memang kurang peduli.

 

 

Reporter ; anay