Monitoring Penyaluran BLT-DD Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas

KOTA SUKABUMI, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota melaksanakan pengamanan dan Monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap III bulan Juli, Agustus, September tahun anggaran 2023 berupa uang tunai kepada KPM Desa Cikurutug, Senin (25/09/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem tak henti-hentinya melakukan pendekatan kepada masyarakat Desa binaanya dan selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa Cikurutug, selain itu juga selalu menjalin silaturahim kepada masyarakat sehingga hubungan antara Polri dan masyarakat terjalin dengan baik.

Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Bripka Dikri Nur Hakiem melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pendampingan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) berupa uang tunai untuk masyarakat Desa Cikurutug Kecamatan Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), adapun setiap KPM perbulannya menerima sejumlah uang Rp. 300.000,- jadi total 3 bulan yaitu Juli, Agustus, September para KPM menerima Rp. 900.000,-.

Pada kesempatan penyaluran BLT – DD kali ini ada 7 KPM yang tidak bisa datang ke kantor Desa Cikurutug dikarenakan sakit dan sudah lanjut usia, oleh karena itu Bhabinkamtibmas mendampingi dan melakukan pengamanan serta pengawalan kepada pihak Pemerintahan Desa untuk menyalurkan langsung kepada KPM tersebut di kediaman masing masing.

Bhabinkamtibmas Cikurutug Bripka Dikri mengatakan bahwa pengamanan dan pendampingan ini untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan dengan kehadiran personil Polsek diharapkan dapat dirasakan warga penerima bantuan merasakan rasa aman, nyaman serta teratur dalam penyaluran BLT – DD serta kegiatan penyaluran BLT – DD berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai harapan bersama.

Ditempat terpisah Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip menjelaskan “pengamanan dan pendampingan penyaluran dana bantuan (BLT-DD) yang dilakukan oleh Unit Binmas merupakan tugas dan tanggung jawab agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima, hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar penyaluran bantuan ini bisa tersalurkan tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,”ungkapnya.