NasDem, PKB, PPP Resmi Berkoalisi di Subang, Sepakat Duetkan Asep-Lina di Pilkada 2024

Subang, beritatandas.id – Partai NasDem, PKB, dan PPP resmi umumkan mengusung pasangan Calon Bupati  Asep Rochman Dimyati dan Calon Wakil Bupati Lina Marliana di Pilkada Subang 2024.

Kesepakatan tiga partai ini ditandai dengan acara penandatangan nota kesepakatan bersama di Kantor DPC PPP Subang, Jumat, 16 Agustus 2024. Nota Kesepakatan ditandatangani Ketua DPD NasDem, Eep Hidayat, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin, dan Ketua DPC PPP Subang Oom Abdurohman.

Pasangan Asep – Lina (Aslina) yang akan resmi ‘berlayar’ untuk Pilkada 27 November 2024 ini sudah melebihi tiket kursi di legislatif dimana berdasarkan hasil Pileg 2024 perolehan NasDem 7 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP 1 kursi, total pasangan ini mengantongi 14 kursi.

Ketua DPC PPP Oom Abdurahman mengatakan pengusungan pasangan Aslina merupakan hasil komunikasi dan konsolidasi dengan partai politik di Kabupaten Subang.

“Kenapa kita mengusung Aslina, ini merupakan hasil komunikasi dengan berbagai Parpol di Kabupaten Subang,” kata Oom.

Oom juga menjelaskan Kabupaten Subang membutuhkan pemimpin yang konsisten dengan keputusannya, dan punya integritas.

Ia menyebut pihaknya masih membuka peluang kepada partai politik di Kabupaten Subang untuk bergabung bersama NasDem, PKB, PPP mengusung Aslina.

“Yah tentu, kami masih sepakat membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Eep Hidayat berharap pasangan Aslina yang merupakan pasangan yang pertama dan tercepat diumumkan menuju Pilkada 2024 itu peduli terhadap rakyat kecil.

“Saatnya kita merespon permasalahan di Kabupaten Subang terutama yang dihadapi masyarakat kecil,” tegas dia.

Selain itu, ia juga berharap pasangan Aslina bisa mendengar aspirasi langsung dari bawah dana merakyat dalam menjelankan pemerintahan jika nanti terpilih.

“Masyarakat ingin bahwa bupati kabupaten Subang itu tidak dikawal-kawal, agar bisa berdialog dengan masyarakat,” ujar dia.

Senada dengan itu Ketua DPC PKB Subang Zaenal mutaqin Aslina sebagai pasangan Cabup-Cawabup pertama yang melakukan deklarasi menjelang Pilkada Subang 2024 ini dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan.

“Kang Asep dan Teh Lina sama-sama politisi muda yang merepresentasikan pasangan laki-laki dan perempuan, kemudian secara wilayah tempat tinggal Kang Asep mewakili wilayah Subang Selatan dan Teh Lina mewakili wilayah Subang Utara,” jelas dia.

Selain itu Zaenal mengatakan partai koalisi pendukung Aslina akan bekerja keras dengan menggerakan segenap kekuatan, dan sumber daya masing-masing partai yang dimiliki.

“Sebagai ketua DPC PKB Subang saya mengintruksikan kepada seluruh kader, relawan, dan simpatisan PKB di Kabupaten Subang untuk bahu membahu memenangkan pasangan Asep-Lina,” pungkas dia.***

Redaksi