Oleh Soleh Dukung Aplikasi Sapa Warga Sebagai Solusi Kelangkaan Minyak Goreng

Bandung, beritatandas.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya untuk mengatasi mahalnya harga minyak goreng curah dengan meluncurkan program pembelian minyak goreng melalui aplikasi “Sapa Warga”.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh menyampaikan keprihatinannya atas tata kelola niaga perdagangan sembako khususnya minyak goreng.

“Saya sebagai wakil masyarakat sangat menyayangkan atas kebijakan sulitnya untuk mendapatkan migor (Minyak Goreng),” ujar Soleh.

Oleh juga mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait upaya pemerintah dalam mengatasi mahalnya minyak goreng.

“Inovasi ini bertujuan untuk mempermudah akses mendapatkan barang bagi masyarakat, jangan sampai ada antrian panjang. Terkadang antrian ini dapat mendatangkan musibah,” jelasnya.

Oleh juga mengatakan, selain itu kita juga mendorong pemerintah bukan hanya aplikasi saja yang bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng, akan tetapi terkait harga juga agar dapat di murahkan.

“Dari sisi harga pun DPRD meminta kepada eksekutif bagaimana kita subsidi harga yang tadinya per liter dua puluh lima ribu di subsidi lima hingga sepuluh ribu sehingga masyarakat bisa mudah untuk mendapatkan dan juga murah untuk membeli,” tambahnya.***

Redaksi