Ops Antik Lodaya 2021, Sat Narkoba Polres Karawang Berhasil Amankan Dua Tersangka Tindak Pidana Narkotika

beritatandas.id, Karawang – Setelah menggelar Ops Antik Lodaya T.A 2021, Polres Karawang melalui Sat Narkoba lakukan Pengungkapan Kasus tindak pidana Narkotika, berdasar laporan tanggal 01 Desember 2021 dan tanggal 03 Desember 2021.

Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Narkoba AKP Aji Setiaji mengungkapkan ada dua tersangka yaitu W als U dan R Als P yang berhasil diringkus oleh Sat Narkoba dalam dua waktu yang berbeda selama pelaksanaan Ops Antik 2021, ungkap Kasat.

“Untuk Tersangka W kita amankan 50 (Lima puluh) plastik klip kecil yang dikemas dengan sedotan serta terbungkus lakban warna hijau yang didalamnya terdapat plastik bening berisikan Kristal warna putih, 30 (tiga puluh) plastik klip kecil yang dikemas dengan sedotan serta terbungkus lakban warna merah yang didalamnya terdapat plastik bening berisikan Kristal warna putih dengan berat keseluruhannya sekitar ± 52.68 Gram, jelas AKP Aji Setiaji.

Lanjut AKP Aji Setiaji, Termasuk 1(satu) unit timbangan, 1 (satu) buah tas slempang, 1 (satu) unit alat pres plastik, 1 (satu) buah lakban warna merah, 1 (satu) buah lakban warna hijau, 1 (satu) ikat sedotan plastik, 1 (satu) buah dompet warna merah berisikan 1 (satu) set plastik klip kecil, 1 (satu) Unit Ponsel merk Samsung, 1 (satu) Unit Ponsel merk Readmi, terangnya.

Kasat Narkoba AKP Aji Setiaji juga menjelaskan kronologis bahwa pada hari Rabu tanggal 01 Desember 2021 pukul 02.00 WIB di sebuah rumah yang beralamat di Dusun Krajan 2 Rt. 06/02 Desa Majalaya Kec. Majalaya Kab. Karawang. Dilakukan penangkapan terhadap terlapor Sdr. W Sewaktu ditangkap Tersangka sedang menguasai Narkotika jenis sabu yg siap edar sebanyak 50 (Lima puluh) plastik klip kecil, Tersangka mengakui mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dgn cara dititipi dari Sdr. BE (belum tertangkap). Kemudian terlapor beserta barang buktinya dibawa ke Polres Karawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan Tersangka R berhasil diamankan 1 (Satu) bungkus plastik bening berukuran besar yang didalamnya berisikan Kristal warna putih, 2 (Dua) bungkus plastik bening berukuran sedang yang masing-masing didalamnya berisikan Kristal warna putih, 20 (Dua puluh) bungkus plastik bening berukuran kecil yang masing-masing didalamnya berisikan Kristal warna putih dan 10 (Sepuluh) potong sedotan yang masing-masing didalamnya terbungkus lakban warna coklat yang terdapat plastik bening berisikan Kristal warna putih dengan berat keseluruhannya sekitar ± 57.00 Gram bersama 1(satu)buah alat hisap/bong, 1(satu)unit timbangan, 1 (satu) Unit Ponsel merk Vivo.

Saat ditangkap Tersangka sedang menguasai Narkotika jenis sabu yg siap edar sebanyak 1 (Satu) bungkus plastik bening berukuran besar yang didalamnya berisikan Kristal warna putih, 2 (Dua) bungkus plastik bening berukuran sedang yang masing-masing didalamnya berisikan Kristal warna putih, 20 (Dua puluh) bungkus plastik bening berukuran kecil yang masing-masing didalamnya berisikan Kristal warna putih, 10 (Sepuluh) potong sedotan yang masing-masing didalamnya terbungkus lakban warna coklat yang terdapat plastik bening berisikan Kristal warna putih dengan berat keseluruhannya sekitar ± 57.00 Gram. Tersangka mengakui mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dgn cara dititipi dari Sdr. AW (belum tertangkap). Kemudian terlapor beserta barang buktinya dibawa ke Polres Karawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

AKP Aji Setiaji menambahkan bahwa Keberhasilan ini juga merupakan adanya informasi dari masyarakat yang akurat. Pihaknya sangat terbantu dan berharap masyarakat dikecamatan lain akan bersinergi dengan Polri. “Kita juga sangat melindungi dan hargai masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak kita, Untuk itu, kita harus mampu bersama-sama mewujudkan Karawang bebas dari narkoba. Kita tidak akan pandang bulu terhadap pelaku kejahatan narkoba. Siapapun itu, akan kita tindak tegas” terang kasat

Lebih lanjut Kasat mengatakan bahwa Operasi Antik yang dilakukan, merupakan bagian dari agenda kerja dan sebagai tim pendukung Kepolisian daerah jabar, tutupnya.

Reporter : Red