Ops Bina Kusuma Polsek Banyusari Kunjungi Kolam Renang RKT

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Kusuma 2023 yang di gelar Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat yang kali ini mendatangi pemuda atau preman’ sebagai juru parkir motor dikolam renang RKT Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Senin 22 Mei 2023.

Dari hasil giat dilakukan pendataan diantaranya :

_1. Nama : DEDE, Umur 31 tahun pek Tukang parkir, Alamat : Dsn Karajan, Rt.03/03, Ds Mekarasih, Kec Banyusari Kab Karawang._

_2. Nama : IWAN, Umur 26 tahun, Alamat : Sda._

OPS Bina Kusuma yang di gelar Polsek Banyusari ini guna mencegah tindak terjadinya pemalakan, premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya.

Guna mendukung kegiatan operasi tersebut berjalan dengan baik, Aipda H.Sarin bersama Bripka Satim melaksanakan giat dengan melakukan pembinaan kepada anak muda tersebut .

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan saat di jumpai media mengatakan bahwa anak muda / preman memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma hari ini.

“Namun untuk anggota dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan, jadi dalam pelaksanaannya bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para pelanggar”,Kata Iptu Suherlan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Anggota untuk menghimbau kepada para anak muda agar tidak melakukan pungli atau pemalakan dengan cara cara tidak benar terhadap masyarakat.

Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma ini, pihaknya gencar melakukan tindakan preemtif dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan.

“Kali ini tim menyasar juru parkir untuk memberikan himbauan kamtibmas sehingga pengunjung merasa nyaman”, pungkas Kapolsek.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.