Ormas PP Karawang Gelar Nobar Film G30S/PKI, Abdul Azis : Generasi Muda Untuk Tidak Melupakan Sejarah Kelam Bangsa

Karawang, beritatandas.id – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang menggelar nobar pengkhianatan G30S/PKI, Jumat (30/9/22) malam.

Gelaran Nobar Film G30S/PKI di hadiri Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Kabupatén Karawang Abdul Azis, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Soni Hersona, Lukman Iras dan Para kader Pemuda Pancasila Karawang.

Ketua Umum Abdul Azis mengatakan, nobar ini sebagai upaya kepada generasi muda untuk tidak melupakan sejarah kelam bangsa ini, dimana PKI telah menculik dan membantai dengan kejam para Jendral dengan tujuan untuk merebut kekuasaan dengan merubah ideologi Pancasila dengan paham komunis.

” Disinilah tugas pemuda Pancasila untuk menyadarkan masyarakat, juga mengantisipasi ada komunis versi baru di era sekarang, jangan sampai lengah kemudian masuk ke sendi sendi tatanan masyarakat,”ujar Azis.

Menurut Azis, tidak hanya paham komunis saja, tapi faham radikal dan paham paham yang lain yang mencoba mau menggeser dan mengganti ideologi Pancasila sebagai ideologi bangsa.

” Kepada siapapun, jangan coba coba kalau tidak ingin berhadapan dengan pemuda Pancasila. Apalagi PKI ini pun yang membantai salah satu Jendral pendiri Pemuda Pancasila yaitu Jendral Ahmad Yani, sudah sepatutnya kita sebagai kader harus terus ekstra waspada terhadap kebangkitan komunis di era sekarang.”tegasnya.

( Lex )