PAC PKB Patokbeusi Berbagi Sembako untuk Guru Ngaji

beritatandas.id, SUBANG – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bagikan paket sembako kepada guru ngaji di wilayah Kecamatan Patokbeusi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama itu kepada para ustad dan kyai.

“Kami distribusikan paket sembako kepada guru ngaji. Ini titipan dari ketua umum PKB, Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar),” ujar ketua DPAC PKB Patokbeusi M Iqbal Muzaki, belum lama ini.

Dia menyampaikan, bukan hanya di Kecamatan Patokbeusi, tapi seluruh kecamatan di Subang bahkan di Indonesia menyalurkan paket sembako tersebut. Apa yang dilakukan PKB semoga menjadi nilai ibadah bagi para pengurus.

“PKB memang fokus pada persoalan keagamaan dan kebangsaan dan ini akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Dia juga meminta doa kepada guru ngaji, ustad dan kyai agar partai berlogo bola dunia ini bisa semakin baik di tahun-tahun berikutnya. Bahkan bisa memberikan sumbangsih untuk membentuk negara maju.

“Doa para guru ngaji, ustad, kyai sangat penting bagi kami,” ujarnya.

Aktivis muda NU, A Fauzi Ridwan menyampaikan, apa yang dilakukan PKB merupakan inisiator yang sangat baik. Karena selama ini, perhatian pemerintah terhadap para guru ngaji, ustad dan kyai masih belum maksimal.

“Peran guru ngaji, ustad dan kyai sangatlah penting untuk membangun SDM yang unggul,” katanya.

Maka, tambahnya, sudah seharusnya elit politik memperhatian secara serius kepada para guru ngaji. Hal ini penting agar adanya keselarasan antara elit, pemerintah dan para guru ngaji yang mendidik generasi penerus bangsa.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan atas wasilah kegigihan para guru ngaji dalam mendidik generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Reporter : Cicai