Pak Bhabin Bantu Selesaikan Masalah Warganya dengan Lakukan Mediasi Perselisihan Antara Kedua Belah Pihak

POLRES SUBANG – Bhabinkamtibmas Desa Binong Polsek Binong Polres Subang Polda Jabar Bripka Dede Rudi S. membantu menyelesaikan masalah warganya dengan melakukan mediasi perselisihan antara kedua warganya, Minggu (14/05/23).

Bertempat di Aula Kantor Desa Binong Kecamatan Binong Kabupaten Binong, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Rudi S. menyelesaikan Problem Solving Perselisihan terjadi antara Sdri Anggun & Angga dan Sdr. Rizki & Helma.

Kapolsek Binong Polres Subang AKP Edi Juhedi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya memberikan pesan atau himbauan kamtibmas tetapi juga menjadi fasilisator dan mediator terhadap permasalahan warga di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Binong Polres Subnag Bripka Dede Rudi S menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak menyimpan dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan problem solving tersebut, Bhabikamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta mematuhi norma-norma adat, toleransi dan kemitraan. Dengan adanya Problem Solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas Desa Binong Bripka Dede Rudi S. bersama Babinsa Desa Binong Serma Ade Nurjaman memediasi permasalahan tersebut dan kedua belah pihak saling mengakui kesalahan dan saling memaafkan. Memperkuat hal tersebut saya selaku Bhabinkamtibmas mengarahkan kepada kedua belah untuk membuat surat penyataan damai.