PKB Subang Launching Lembaga Pemenangan Pemilu dan Lembaga Saksi, Zaenal : 2024 Hari Ini

Subang, beritatandas.id – Dalam rangka menyambut tahun politik 2024 mendatang DPC PKB Subang panaskan mesin partai melalui Launching Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan Lembaga Saksi.

Ketua PKB Subang Zaenal Mutaqin menjelaskan LPP dan Lembaga Saksi yang baru saja di launching nantinya menjadi ujung tombak kemenangan PKB Subang di Tahun 2024.

“Dengan terbentuknya LPP dan Lembaga saksi ini kita semakin memantapkan diri untuk tampil dan memenangkan kontestasi politik. Dalam hitungan kami 2024 ini ditentukan oleh hari ini,” kata Zaenal Mutaqin kepada wartawan, Minggu, 23 Januari 2022.

Zaenal juga menjelaskan saat ini pihaknya juga telah menyusun agenda politik dan menyiapkan kekuatan dalam menyambut tahun 2024 ini.

“Yang jelas meskipun akan dilaksanakan dalam hitungan kurang lebih dua tahun lagi, dengan kekuatan yang ada kita telah siap,” ujarnya.

Zaenal menyampaikan sejauh ini PKB Subang juga telah melakukan konsolidasi organ partai dari tingkatan Kecamatan Desa, RW, hingga RT di Kabupaten Subang.

Konsolidasi tersebut kata Zaenal salah satunya adalah untuk menggoalkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimn Iskandar atau Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden di tahun 2024.

Juga untuk meningkatkan kursi PKB di legislatif, baik di DPRD Kabupaten Subang, DPRD Jawa Barat, dan juga di Kursi DPR RI.

“Konsolidasi ini akan kita terus kuatkan baik di tingkat PAC, Ranting, sampai Anak Ranting. Karena kita punya agenda besar untuk memenangkan Gus Muhaimin jadi Presiden, itu adalah tekad kita dan sejauh ini dukungan untuk Gus Muhaimin For Presiden 2024 itu telah kita lihat sudah mengalir di sejumlah daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, LPP dan Lembaga Saksi ini akan memulai pemetaan strategi dan permasalahan di setiap Dapil di Kabupaten Subang.

“Karena treatmentnya berbeda-beda, misal strategi kita di wilayah Subang Utara, Subang Tengah, dan Subang Selatan itu berbeda, karena terkait dengan peta politik dan kultural yang juga tidak sama,” paparnya.

“Kita harus tegaskan bahwa 2024 adalah hari ini,” tegasnya.

Hadir dalam Launching Lembaga LPP dan Lembaga Saksi DPC PKB Subang ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Lina Marliana, Ketua Fraksi PKB DPRD Subang H Ali Muqaddas, dan Anggota Fraksi PKB DPRD Subang H Endang Jamaludin. Agenda ini juga diikuti oleh seluruh pengurus DPAC PKB se Kabupaten Subang dan Koordinator Lembaga Saksi dari 7 Dapil.***

Redaksi