Pansus III DPRD Jabar Kunjungi BRIN, Minta Masukan Mengenai Raperda IPTEK

 

Anggota DPRD Jawa Barat H. Nasir

Berita tandas.id – DKI Jakarta – Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus atau Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Gatot Subroto Dan Kantor Organisasi Riset Arkeologi, Bahasa dan Sastra BRIN Pasar Minggu Jakarta.

Anggota Pansus III DPRD Jabar H. Nasir menyebut kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan masukan terkait Raperda yang tengah digodok DPRD Jabar.

“Kunjungan Untuk Mendapatkan Masukan dan Rekomendasi Terkait Dengan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Tata Kelola Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jawa Barat,” Kata H. Nasir Selasa, 04 Juni 2024.

Masukan tersebut kata Nasir sangat penting agar perda tengah disusun sejalan dengan kebijakan pusat dan dapat diimplementasikan di Jawa Barat dengan baik.

Ia menjelasjan sinkronisasi perda yang akan dirumuskan dengan peraturan di pusat agar menciptakan perda yang efektif ke depannya.

“Sehingga dapat memfasilitasi lembaga yang akan dibentuk yaitu Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA),” pungkas dia.***
Redaksi