Pasangan ASLINA Resmi Mendapat SK Dukungan dari DPP PKB untuk Pilkada Subang 2024

Jakarta, beritatandas.id  – Pasangan Calon Bupati Subang Asep Rochman Dimyati (ARD) dan Calon Wakil Bupati Subang Lina Marliana (ASLINA) resmi mendapatkan surat Rekomendasi Model B Persetujuan Parpol KWK dari DPP PKB untuk bertarung di Pilkada 2024.

Mandat untuk pasangan Aslina tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor : 34941/DPP/01/VIII/2024 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Subang Periode 2024-2029.

Penyerahan dokumen SK rekomendasi dukungan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar kepada ARD dan Lina Marliana (Aslina) didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Subang sekaligus Sekretaris DPC PKB Subang Jaka Septya Arizona, Ketua Desk Pilkada PKB Jabar Muhammad Dawam, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin, dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Hotel Fairmont, Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2024.

“Kita melakukan seleksi sungguh-sungguh agar rekomendasi, agar pilihan yang kita berikan kepada masyarakat untuk dipilih benar-benar memang kita yakini akan menjadi solusi di daerah masing-masing,” kata Gus Muhaimin Iskandar dalam sambutannya.

Gus Muhaimin mengucapkan selamat kepala seluruh Cakada yang telah mendapat mandat resmi dari DPP PKB ini.

“Selamat kepada seluruh calon kepala daerah yang berhasil terpilih mendapat rekomendasi dari DPP PKB,” ujar dia.

Gus Muhaimin juga menitipkan pesan agar bilamana terpilih nanti di perhelatan Pilkada para kepala daerah ini bisa memperjuangkan misi PKB untuk kemajuan Indonesia.

“Di pundak Bapak Ibu sekalian calon kepala daerah yang diusung PKB kita titipkan harapan-harapan kita, titipkan cita-cita PKB, kita titipkan seluruh ajaran dan perjuangan PKB yang tentu saja diharapkan setelah Bapak Ibu memenangkan pemilihan kepala daerah dan Bapak Ibu menjadi pimpinan pimpinan di daerah daerah masing-masing menjalankan seluruh misi perjuangan PKB,” tegas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mengatakan pasangan Aslina mendapat rekomendasi dari DPP PKB setelah mengikuti tahapan dan mekanisme di internal PKB yang panjang.

“Alhamdulillah, DPP PKB hari ini mengeluarkan Dokumen B Persetujuan Parpol KWK, pasangan Aslina ini sebelumnya telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, serta mengikuti tahapan dan mekanisme di Intenal PKB,” jelas dia.

Selanjutanya, Zaenal mengatakan, pasangan Aslina akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak menggalang kekuatan untuk memenangkan pertarungan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Senada dengan itu, Asep Rochman Dimyati mengucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin beserta DPC PKB Subang, DPW PKB Jabar, dan DPP PKB.

“Alhamdulillah kami sampaikan terimakasih kepada Gus Muhaimin, Kang Huda dan Kang Zaenal, yang yang sudah memberikan kepecayaan kepada kami, Asep Rochman Dimyati dan Lina Marliana untuk megikuti Pilkada,” kata ARD.

Dengan surat rekomendasi tersebut, kata ARD, menjadi spirit baru untuk dirinya dan Lina Marliana untuk memulai lebih awal meraih kemenangan di Pilkada Subang mendatang.

“Insya Allah kita akan kerjasama, akan kerja bersama-sama untuk memenangkan di Pilkada. dengan diberikannya SK ini paling pertama, menjadi motivasi dan sprit kami untuk bergerak lebih dulu untuk insya Allah untuk kemenangan masyarakat Subang,” pungkas ARD.***

Redaksi/rilis