Pasca Banjir Di Kalang Ligar, Sat Samapta Polres Karawang Bersihkan Kelas

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Banjir yang melanda Desa Karang ligar kemarin menyisakan sampah sampah dan lumpur sisa genangan air yang masuk pemukiman, kotor dan berlumpur menyebabkan kondisi lingkungan warga belum berjalan normal.

Karena kondisi lumpur dan genangan air yang tersisi belum sepenuhnya dibersihkan warga, hal tersebut yang membuat Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menerjunkan personilnya guna bergotong royong membersihkan sisa sisa sampah dan lumpur bangunan yang ada dipemukiman.

Salah satunya, bangunan sekolah yang tak luput dari luapan air sungai penyebab banjir kemarin, bangunan sekolah SMPN I Telukjambe Barat tergenang banjir beberapa hari kebelakan, bahkan hingga hari ini genangan air masih terlihat bersama dengan lumpur dan sampah didalam kelas maupun luar kelas.

Sat Samapta Polres Karawang terjun lakukan korvei membersihkan bangunan sekolah baik kelas kelas maupun halaman sekolah.

Dipimpin Danton Dalmas Aiptu Baharudin, anggota Sat Samapta Polres Karawang, membersihkan lumpur dan sampah yang berserakan.

Kapolres Karawang dalam keterangannya mengatakan, pihaknya bersama dengan sebagian siswa SMPN tersebut, lakukan bersih bersih kotoran dan sampai sisa bajir yang melanda di Desa Karang ligar.

“Upaya membersihkan sekolah ini agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal, bersih dan nyaman dipakai untuk belajar lagi dan memudahkan pihak sekolah melakukan berish bersih lingkungan akibat dampak banjir, Tandas Kapolres.

Membersihkan sekolah dari sampah dan lumpur sekaligus menata kursi yang ada agar tertata dengan baik, disisi lain upaya pembersihan sampah dan lumpur agar mempercepat pemulihan kembali di wilayah Desa Karang ligar pasca terjadinya banjir.