Patroli Dialogis Upaya Polsek Kebon Pedes Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Polsek Kebon Pedes gencar melakukan patroli dialogis sebagai upaya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Kebon Pedes. Patroli dialogis ini dilakukan sebagai bentuk upaya dari Polsek Kebon Pedes dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Rabu (25/10/23).

Dalam patroli dialogis ini, Polsek Kebon Pedes menjalin komunikasi aktif dengan masyarakat setempat. Mereka melakukan dialog dan mendengarkan permasalahan serta masukan yang disampaikan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi serta keluhan yang mereka miliki.

Selain mendengarkan dan berdialog dengan masyarakat, petugas patroli dialogis Polsek Kebon Pedes juga memberikan sosialisasi keamanan kepada masyarakat. Mereka memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan sekitar mereka. Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, dan tindak kekerasan lainnya.

Dalam patroli dialogis ini, Polsek Kebon Pedes juga bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat. Kolaborasi ini dilakukan untuk merangkul semua elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Dengan melibatkan tokoh-tokoh tersebut, diharapkan pesan keamanan dan ketertiban yang disampaikan oleh Polsek Kebon Pedes bisa lebih efektif sampai kepada masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo Melalui Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan upaya patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Kebon Pedes ini sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan tersebut. Dengan adanya komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, diharapkan penanganan masalah keamanan dapat dilakukan dengan lebih efektif. Kata Iptu Tommy.

Kapolsek Kebon Pedes juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam memelihara keamanan lingkungan sekitar. Melalui partisipasi aktif masyarakat, diharapkan kejahatan dapat dicegah dengan lebih efektif dan masyarakat dapat hidup dengan aman dan tenteram.

Dengan adanya patroli dialogis yang rutin dilakukan, Polsek Kebon Pedes berharap dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga kecamatan Kebon Pedes. Masyarakat juga diimbau untuk selalu bekerjasama dengan petugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.