Patroli Dini Hari Polsek Kebon Pedes Cegah Kenakalan Remaja

Kota Sukabumi – Patroli yang rutin dilaksanakan setiap harinya di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota bertujuan untuk mencegah gukamtibmas terjadi di wilayah. Salah satu gukamtibmas yang sering terjadi yaitu kenakalan remaja.

Dalam patroli dialogisnya, Kanit Reskrim Polsek Kebon Pedes AIPTU Ugan Sugandi,S.H., memberikan imbauan kamtibmas kepada para pemuda agar tidak terjerumus dalam hal negatif seperti minuman beralkohol jenis apapun, Ia juga mengingatkan bahwa tindakan tersebut dapat merugikan kesehatan dan merusak masa depan pengguna terutama para remaja dan pemuda. ungkap Kanit Reskrim.

Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.p., menjelaskan patroli malam merupakan upaya Polsek Kebon Pedes untuk menekan jumlah kasus kriminalitas yang dilakukan oleh remaja. Biasanya kasus kenakalan remaja terjadi pada dini hari. “Dalam giat patroli yang dilakukan oleh Polsek Kebon Pedes kita cegah terjadinya kenakalan remaja seperti perkelahian, pencurian, narkoba dan miras,” kata Iptu Tommy menjelaskan.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan Patroli dini hari juga dilakukan secara Preemtif yaitu berupa himbauan dan pendekatan terhadap remaja yang berkeliaran dan berkelompok di jalanan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar hukum. “Kita melakukan berbagai himbauan dan juga sosilalisasi kepada remaja yang kita temui saat giat patroli. Tujuannya yaitu mencegah agar mereka tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum.” Ucapnya.