Patroli Malam Hari Kanit Propam Polsek Kebon Pedes Lakukan Antisipasi Gukamtibmas Di Pemukiman Warga

Kota Sukabumi – Kanit Propam Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota, Aiptu Nainggolan dan Bhabinkamtibmas Desa Sasagaran Bripka Dede Aryanto, melakukan patroli di pemukiman warga pada malam hari guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kamis (24/08/23).

Patroli malam hari yang dilakukan oleh Kanit Propam Polsek Kebon Pedes ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya segala bentuk tindakan kejahatan yang dapat mengganggu ketentraman warga. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Aiptu Nainggolan dan anggotanya memastikan bahwa setiap sudut pemukiman warga turut dilakukan pengawasan secara maksimal.

Dalam patroli malam hari ini, Kanit Propam Polsek Kebon Pedes juga memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa waspada terhadap kemungkinan tindakan kejahatan yang dapat terjadi di lingkungan sekitar mereka. Aiptu Nainggolan menjelaskan bahwa kehadiran polisi di malam hari bukan hanya untuk mengawasi, tetapi juga sebagai bentuk upaya preventif dalam mencegah segala bentuk kejahatan.

Selain memberikan imbauan kepada warga, Kanit Propam Polsek Kebon Pedes juga mengingatkan agar warga tidak ragu untuk melaporkan apabila mengetahui atau melihat adanya aktivitas mencurigakan di sekitar pemukiman mereka. Melaporkan kegiatan yang mencurigakan akan membantu petugas dalam memastikan keamanan lingkungan demi kenyamanan warga.

Dalam patroli malam hari ini, Aiptu Nainggolan dan anggotanya juga memberikan saran kepada warga agar selalu menjaga keamanan rumah dan lingkungan sekitar dengan baik. Mengunci pintu dan jendela rumah saat malam hari, memastikan pencahayaan yang memadai, serta saling menjaga dan bekerja sama dengan tetangga dalam menjaga keamanan wilayah terbukti efektif dalam mencegah tindakan kejahatan.

Kapolsek Kebon Pedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengapresiasi upaya Kanit Propam beserta anggotanya dalam melakukan patroli malam hari di pemukiman warga. Menurutnya, kehadiran polisi di malam hari akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Ia juga mengimbau warga untuk selalu bekerjasama dengan polisi dalam menjaga keamanan lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka.

Dengan adanya patroli malam hari yang dilaksanakan oleh Kanit Propam Polsek Kebon Pedes, diharapkan tingkat kejahatan di pemukiman warga dapat ditekan dan masyarakat merasa lebih tenang dan aman saat beristirahat di malam hari. Polisi siap menjaga keamanan masyarakat kapan pun dan di mana pun, demi terciptanya suasana yang kondusif dan aman bagi warga.