Patroli Malam Polsek Wado Polres Sumedang: Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kamtibmas yang Aman

Sumedang – Pada Rabu, 21 Juni 2023, pukul 22.00 WIB, di wilayah hukum Polsek Wado Polres Sumedang, dilaksanakan kegiatan patroli malam dalam rangka antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan kriminalitas lainnya. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Wado, Polres Sumedang, IPTU Masrinaldi, S.H.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Wado Polres Sumedang menargetkan perkampungan penduduk, objek vital, serta tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas dari Polsek Wado Polres Sumedang memberikan himbauan kepada para pemuda dan remaja yang sedang nongkrong agar segera pulang ke rumah dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Mereka juga menyambangi objek vital yang berada di wilayah Polsek Wado dan mengontrol kelompok siskamling untuk tetap aktif melaksanakan ronda malam guna mencegah terjadinya curat, curas, dan curanmor. Seluruh kegiatan dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wado Polres Sumedang.

Masrinaldi mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli malam sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segala kejadian atau indikasi tindak kejahatan kepada petugas kepolisian. Dengan kerjasama antara Polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari kejahatan,” ujar Masrinaldi.

Kegiatan patroli malam ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Wado Polres Sumedang dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan adanya kehadiran Polisi di malam hari, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.