Peduli Lansia, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota dan Kepala Desa Laksanakan Silaturahmi

Kota Sukabumi – Hampir semua lini kehidupan di desa binaannya menjadi perhatian dalam keseharian tugas seorang Bhabinkamtibmas, tak terkecuali memberikan suport dan semangat kepada masyarakat yang sudah memasuki lanjut usia.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem bersama Kepala Desa Cikurutug Muhamad Ripai yang menyambangi dan bersilaturahmi dengan warga lanjut usia di Kp. Cijurey rt. 01/02 Desa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi, Jum’at (07/07/2023).

Dalam silaturahminya Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa menyampaikan pesan sebagai generasi muda kepada lansia,
“Tetap semangat, jaga kesehatan, usia lanjut bukan halangan untuk tetap sehat dan melakukan aktifitas positif lainnya,” ujar Dikri.

Kepala Desa Cikurutug menambahkan tujuan dari memberikan suport dan semangat agar terjalin hubungan erat antara Polri Pemerintahan Desa dan masyarakat serta menjaga silaturahmi kepada yang lebih tua. Ia berharap lansia tidak putus asa dengan tantangan hidup kedepannya, harus dihadapi dan dijalani.
“Kegiatan silaturahmi kepada masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Pemerintahan Desa Cikurutug dan Babinsa ini tentunya sudah menjadi kegiatan keseharian yang terus dilaksanakan agar kami dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat, memberi motivasi, mendengar keluhan sehingga dapat memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat” ujar Muhamad Ripai.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “kegiatan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Babinsa tentunya hal yang sangat baik, sesuai dengan arahan pimpinan agar sinergitas di lapangan harus semakin solid, terlebih kali ini kegiatannya silaturahmi kepada warga lansia yang tentunya perlu menjadi perhatian bersama” tandas Kapolsek.