Pencegahan dan sosialisasi kemunculan penyakit PMK Pada Hewan Ternak, Kapolsek Gunungpuyuh bersama Jajarannya Monitoring dan Dampingi Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan Kota Sukabumi

Kota Sukabumi_ Kapolsek Gunungpuyuh bersama jajarannya Monitoring Pencegahan dan sosialisasi kemunculan penyakit PMK Pada Hewan Ternak di Wilayah Hukum Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota, Kamis, (22/06/2023) Sore.

Kapolsek Gunung Puyuh AKP MAULANA ARIEF, SH, MH Dalam Kegiatan Monitoring, Pencegahan dan sosialisasi kemunculan penyakit PMK Pada Hewan Ternak memimpin langsung didampingi oleh beberapa anggotanya diantaranya, Kanit Reskrim Polsek Gunungpuyuh, Ps. Kanit Intelkam Polsek Gunungpuyuh, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karamat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Tengah.

Bersama Pegawai Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan Kota Sukabumi serta Pihak Kelurahan Karamat Kapolsek dan jajaran melaksanakan kegiatan tersebut kebeberapa lokasi diantaranya yaitu di Kp. Leles RT. 02/16 Kel. Karang Tengah Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi dengan an. pemilik H. Hasan dan langsung memeriksa hewan ternak milik H. Hasan tersebut dengan jumlah hewan ternak 28 ekor Sapi dan 10 ekor Domba, Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan Kota Sukabumi yang memeriksa menyatakan nihil atau tidak ditemukan hewan yang sakit PMK Semua hewan dalam keadaan sehat kemudian dilanjutkan kelomasi lain yg berada di Jl. Kabandungan RT. 04/08 Kel. Karamat Kec. Gunung Puyuh Kota Sukabumi dengan nama pemilik an. Tirto yang mempunyai jumlah hewan ternak 30 ekor Sapi dan 20 ekor Domba Sama halnya pihak Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan Kota Sukabumi setelah memeriksa hewan-hewan ternak tersebut menyatakan Semua hewan dalam keadaan sehat atau tidak ditemukan hewan ternak milik pak Tirto tersebut yg terkena PMK.

Kapolsek Gunungpuyuh AKP MAULANA ARIEF, SH, MH mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus PMK dengan cara memberikan Himbauan terkait Virus PMK (penyakit mulut dan kuku) kepada Warga Masyarakat.pungkasnya.