Pendekatan secar Humanis, Kapolsek Katapang Berikan Binluh Tentang Kenakalan Remaja Kepada Ratusan Pelajar SMP

Katapang – Dengan humanis serta penuh keceriaan, inilah momen kedekatan Kapolsek Katapang Polresta Bandung Kompol Asep Surahman,S.AP saat bersama para pelajar saat memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka mencegah kenakalan remaja di SMPN 1 Katapang kamis (21/09/23).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo,S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman,S.AP menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.
“Disini, saya bersama anggota dengan didampingi para dewan guru mengisi materi tentang kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba , bullying (perundungan) serta penggunaan media sosial kepada para siswa/i SMPN 1 Katapang,”jelasnya.

Edukasi ini perlu ditanamkan sejak dini agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum. Hal itu di Kapolsek karena maraknya kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti Narkoba, pemalakan,kejahatan seksual, bullying dan lainnya.

Perlu diketahui bahwa aksi tawuran dengan membawa senjata tajam (sajam) serta melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana,’’tambahnya.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau kepada adik-adik, hindari aksi-aksi tersebut yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik sekolah. Ingat masa depan kalian masih panjang, jaga kerukunan antar pelajar serta patuhi peraturan sekolah,”imbaunya.

Terkait media sosial, Kapolsek berpesan agar lebih bijak dan berhati-hati lagi dalam penggunaan medsos. Karena medsos ini disamping bermanfaat namun bisa juga berdampak negatif bila disalahgunakan,”ungkapnya.

Acara ditambahkan dengan sesi tanya jawab dengan para siswa/i SMPN 1 Katapang dan foto bersama,’’ tutup Kapolsek.