Penerbangan Pindah Ke BIJB Kertajati, Nasir: Ini Menjadi Nilai Positif bagi Majalengka dan Sekitarnya

beritatandas.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah resmi memindahkan bandara penumpang dari Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Kertajati, Majalengka. Hal ini tentu menjadi nilai positif bagi Majalengka dan sekitarnya, khususnya di wilayah Pantura Jabar.

Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi PKB, Nasir pun mendorong wilayah-wilayah, semisal Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan Cirebon untuk melakukan pengelolaan dan penataan wisata agar tersusun dan baik, sehingga bisa menjadi peta wisata bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

“Orang-orang ketika datang ke Kertajati (bandara) nantinya sudah terbayang mempunyai agenda ke mana. Jadi, jangan datang namun justru hampa karena takada kalender wisatanya begitu,” katanya.

Nasir mencontohkan daerah Bali, hampir semua orang ketika datang sudah tahu hendak ke mana karena memang wilayahnya di sana memiliki tradisi atau kekhasan yang berbeda-beda, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Apalagi ini Jabar yang justru wilayahnya lebih luas dari Bali dan keindahan alamnya enggak kalah dibanding Bali. Jadi, perlu penataan dan keseriusan dari Pemprov Jabar,” ungkapnya.