Pengajian Rutin di Kantor DPC PKB Karawang

beritatandas.id, KARAWANG – Dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Senin malam tadi (22/3/2021) mengadakan pengajian (Rutin) pertama, di Kantor DPC PKB Kabupaten Karawang.

Dijelaskan oleh Ricky Sopian yang merupakan Sekertaris DPC PKB Kabupaten Karawang mewakili Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang H.Rahmat Hidayat Djati (Rahmat Toleng), bahwa kegiatan pengajian rutin kali ini merupakan intruksi langsung dari DPP dan DPW, karena mengingat PKB merupakan partai politik yang bernafaskan Islam dan memiliki jiwa Nahdlatul Ulama yang kental, jadi pengajian seperti ini sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat NU pada umumnya.

 

Selain diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Surat Yasin, pengajian rutin PKB yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang ini juga diwarnai dengan sholawatan serta tausyi’ah – tausyi’ah singkat dari beberapa ulama/Kiayi yang hadir pada saat itu.

 

Selain para pengurus DPC PKB Kabupaten Karawang, pengajian rutin malam tadi juga dihadiri oleh para dewan syuro dan para perwakilan pengurus DPC (Tingkat Kabupaten), DPAC (Tingkat Kecamatan) dan Ranting (Tingkat Desa/Kelurahan. Terlihat hadir juga Ketua Fraksi PKB Kabupaten Karawang H.Jajang Sulaeman,.S.Sos, dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari fralksi PKB.

 

Yang menarik pada pengajian rutin pertama ini, disertai juga dengan dibentuknya para DPAC hingga Ranting PKB Kabupaten Karawang, sekaligus mempersiapkan pembentukan struktural para pengurus DPC, DPAC hingga tingkat Ranting yang ada di wilayah pengabdian DPC Kabupaten Karawang dan rata – rata dari mereka adalah kaum milenial.

 

Adapun harapan yang disampaikan oleh Ricky dari PKB DPC Kabupaten Karawang, menjadi sebuah partai politik yang maju dan berkembang hingga terlihat perjuangannya dari penambahan jumlah kursi baik di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun Pusat.

 

“Dalam struktural kepengurusan baik di DPC, DPAC hingga ranting kami targetkan para kaum milenial, adapun bagi para senior kami tempatkan di dewan syuro sebagai para pembimbingnya,”ungkap Ricky.

 

Reporter : Opik