Peran dan fungsi bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di Kepolisian tingkat Desa sangatlah vital

Kota Sukabumi – Peran dan fungsi bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di Kepolisian tingkat Desa sangatlah vital. Untuk itu diperlukan anggota kepolisian yang cakap cerdas dan tanggap akan situasi yang berkembang saat ini di masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Panit Binmas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota dan para Bhabinkamtibmas, Mereka secara bersama-sama memberikan himbauan kamtibmas kepada Takmir Masjid yang berada di wilayahnya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Panit Binmas Sukaraja kepada Takmir Masjid Qublatul Muslimin, Jumat (25/08/2023)

Panit Binmas Polsek Sukaraja Teddy Slamet menyampaikan bahwa pentingnya himbauan yang disampaikan oleh petugas kepolisian agar takmir masjid tetap waspada terhadap gangguan kamtimbas seperti pencurian dan penipuan. Selain itu Panit Binmas mengajak untuk bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di wilayah hukum Polsek Sukaraja ini serta berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk faham radikalisme yang dapat merusak Persatuan dan Kesatuan NKRI yang sudah tertata dengan baik ini.

Panit Binmas mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, artinya mampu menjaga keamanan harta benda sendiri dengan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan. “Dengan memarkir kendaraan di dalam pagar dan memberikan kunci tambahan serta melepas aki kendaraan apabila terpaksa Parkir di luar pagar adalah cara mudah langkah antisipasi kita terhadap para pelaku curanmor,” pungkas IPTU Teddy