Pererat Hubungan Yang Harmonis, Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Sambang Warga

Kota Sukabumi – Kegiatan sambang ke rumah warga merupakan pekerjaan rutin seluruh Bhabinkamtibmas dalam rangka mengetahui situasi desa binaan mulai dari karakteristik warga, identitas /jumlah keluarga dan mengetahui apapun yang ada di Desa binaannya. Hal ini sering disampaikan saat apel oleh Kapolsek Gunungguruh IPTU Iman Suyaman SI.P, Senin (15/05/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Gunungguruh Aipda Wildan melakukan sambang ke salah satu rumah warga di desa binaanya, menyampaikan maksud dan tujuan singgah ke rumah warga yaitu dalam rangka silaturahmi, menjalin komunikasi efektif sehingga mempermudah dalam mendeteksi terjadinya ganguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menyempatkan diri mengajak dan menghimbau agar tetap waspada menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, saling kenal/silaturahmi antar warga sekitarnya sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap situasi berkembang, jangan terlalu mudah percaya terhadap berita bohong, tetap menjaga toleransi antara umat beragama dengan mengedepankan kerukunan.

Disamping itu, Warga yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas dan mendukung Kepolisian dalam rangka menjaga harkamtibmas,” ujar Bhabin Aipda Wildan.