Personil Polisi Gabungan Pengamanan Monitoring Lanjutan Aksi Unras Oleh FMSB dan GEBRAK di Klari

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Personil Polsek Klari bersama personil gabungan Polres Karawang melakukan pengamanan dan Monitoring aksi unjukrasa lanjutan yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Sumurkondang Bersatu (FMSB) dan Gerakan Barudak Cimahi (Gebrak) di PT MJR Desa Sumurkondang Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Rabu (08/02/23).

Aksi Unjukrasa diisi dengan orasi orasi dari perwakilan FMSB (Forum Masyarakat Sumur kondang Bersatu) dan GEBRAK (Gerakan Barudak Cimahi) dengan menggunakan mokom dan pemasangan Spanduk didepan pintu gerbang PT. MJR.

Koordinator Aksi Unjuk rasa dari FSMB (Forum Masyarakat Sumur kondang Bersatu) Endra Wahyudi alias Gopar dan GEBRAK (Gerakan Barudak Cimahi), Mohammad Jauhari dengan peserta aksi sebanyak ± 50 Orang.

Para pengunjukrasa menuntut kerjasama kepada perusahaan terkait pengelolaan Limbah Ekonomis/sampah area oleh Masyarakat/Lingkungan.

Sebelumnya Unit Intelkam Polsek Klari telah melakukan penggalangan dan korkom dengan ketua FSMB (Forum Masyarakat Sumur kondang Bersatu) Endra Wahyudi alias Gopar dan dari GEBRAK (Gerakan Barudak Cimahi) Mohammad Jauhari untuk bisa memfasilitasi apa yang menjadi tuntutan kepada pihak PT. MJR.

Jajaran Polsek Klari dan Polres Karawang akan mengawal aksi penyampaian pendapat di muka umum dari mulai pelaksanaan sampai dengan selesai.

Kapolsek Klari berharap Ketua aksi harus bertanggung jawab dan harus bisa mengendalikan anggotanya jangan sampai melakukan tindakan anarkis, pengerusakan ataupun tindak pidana lainnya sewaktu pelaksanaan aksi demontrasi damai. Polsek Klari mengajak kepada semua pihak agar bisa menjaga stabilitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Klari yang aman dan kondusif, Menghimbau kepada PT. MJR agar mempertimbangkan kembali maksud dan tujuan dari rekan – rekan lingkungan itu baik dan tidak merugikan perusahaan.

Polsek Klari memfasilitasi untuk mengajak kedua belah pihak untuk bermediasi. Aksi unjukrasa pun berjalan dengan tertib setelah diberikan kesempatan oleh PT MJR untuk bermediasi

#PolsekKlari #PolresKarawang

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar)

( Lx )