Personil samapta polsek sukaraja laksanakan gatur siang cegah gukamtibmas

Kota Sukabumi – Unit Samapta Polsek Sukaraja Polres sukabumi Kota, gencar melakukan patroli saat jam bubaran sekolah di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah Sukaraja.

“Kami meningkatkan patroli saat jam bubaran sekolah bertujuan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar. Bila mendapati pelajar nongkrong di jalan, petugas langsung menegur dan mengimbau untuk segera pulang ke rumahnya,” kata Kapolsek.

Selain patroli, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan di depan sekolahan. Petugas juga mengimbau siswa agar segera pulang ke rumah dan jangan bermain dengan memakai baju seragam untuk menghindari tawuran pelajar.

Dalam patroli Jum’at, (20/10/23) siang, petugas mendapati para pelajar nongkrong di jalan seputar kp Baru – Ciseke Sukaraja. Saat bubaran sekolah, mereka tidak langsung pulang ke rumahnya, namun malah nongkrong-nongkrong di jalan.

Melihat hal tersebut, petugas langsung memberikan pembinaan kepada mereka. Petugas mengingatkan para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja seperti kejahatan jalanan dan penggunaan narkoba. Petugas juga menekankan pentingnya kedisiplinan yang salah satunya pulang sekolah pada waktunya.

Setelah mendapatkan pembinaan, para pelajar yang kedapatan nongkrong di jalan segera diimbau untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolsek berharap dengan adanya patroli rutin tersebut, dapat mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah hukum Polsek Sukaraja.