Piala Soeratin Asprov Jabar : Roger’s Cianjur Lolos Babak Penyisihan

Tasikmalaya, beritatandas.id – Kabupaten Tasikmalaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-15 dan U-13 tingkat Jawa Barat tahun 2022. Sebanyak 84 tim U-15 dan U-13 asal kota/kabupaten se-Jawa Barat ikut berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola yang menjadi event tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua Panitia Pelaksana Piala Soeratin U-13 dan U-15 tingkat Jawa Barat dan Pengurus Exco Asprov PSSI Jabar, AKBP Rimsyahtono mengatakan, Piala Soeratin ini untuk menjaring bibit unggul agar kelak mengisi jajaran timnas Indonesia. Menurut Rimsyah, panitia akan melaksanakan pertandingan dengan baik dan bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya. Kamis (20/01/2022)

Salah satu team perwakilan Kabupaten Cianjur SSB Roger’s U-15 melaju ke babak 24 Besar dalam kompetisi Piala Soeratin Asprov PSSI Jabar. Dalam laga terakhir penyisihan grup melawan Sukabumi Pro Soccer, Roger’s Cianjur U-15 hanya memainkan 10 pemain, dikarenakan di pertandingan sebelumnya satu pemain gelandang bertahan mendapat kartu merah.

Semua pertandingan babak penyisihan Grup E berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kaliki, Mangunreja, Tasikmalaya.
Pertandingan group E dilaksanakan bersama Akademi Persib Kuningan, Siaga Pratama Bogor, dan Sukabumi Pro soccer.
Roger’s Cianjur meraih dua kali kemenangan satu kali kekalahan dan menjadi runner-up grup.

Pelatih Roger’s Cianjur U-15, Afghani Abdul Aziz berharap kepada anak-anak asuhnya supaya tetap semangat. Lawan berat menanti mereka pada fase gugur.

“Saat ini, kami meliburkan para pemain sambil menunggu jadwal pertandingan babak selanjutnya dan kami tidak tahu akan bertemu dengan siapa,” ujar Ghani.

Diharapkan dengan begitu, stamina dan kondisi anak-anak bisa lebih prima.

“Saya meminta kepada anak-anak agar fokus istirahat, mengingat persiapan kami mepet sehingga memerlukan waktu dalam menyatukan visi misi bermain, tetap fokus dan konsentrasi selama pertandingan belum berakhir. Kami dari pelatih menyarankan untuk para orang tua pemain supaya memberikan gizi terbaik untuk anak-anaknya agar benar-benar fit,” tuturnya.

 

Redaksi