Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, Dandim 0605/Subang Tegaskan Bahwa Kenaikan Pangkat Merupakan Wujud Formal Dalam Merintis Karier

SUBANG – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605/Subang, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Bambang Raditya M.Han., pimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023, yang digelar di lapangan upacara Makodim 0605/Subang. Senin, (3/4/23).

Dalam kegiatan upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut sebanyak 28 orang prajurit Kodim 0605/ Subang, yang terdiri dari berpangkat Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2023 dan 3 orang diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan (Har).

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han., mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh anggotanya tersebut.

“Saya atas nama Komandan dan pribadi serta keluarga besar Kodim 0605/Subang mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga semakin memantapkan karya pengabdian dan semangat juang dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya” ucap Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang.

Letkol Inf. Bambang juga menegaskan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan wujud formal keberhasilan seseorang dalam merintis kariernya yang tidak secara otomatis, akan tetapi merupakan imbalan dari kepercayaan Negara atas pengabdian serta loyalitas dan prestasi yang telah diraihnya.

“Ya, selain kenaikan pangkat, juga merupakan wujud pembinaan Karier personil yang dilandasi oleh penilaian yang berkelanjutan dan konsisten berdasarkan obyektivitas yang tinggi” ungkapnya,

Selain itu, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, juga berpesan kepada seluruh prajurit yang naik pangkat agar diterima dengan rasa syukur kepada-Nya dan dengan penuh kesadaran bertekad untuk siap mengemban tugas dan tanggung jawab baru yang lebih berat dimasa yang akan datang.

“Hendaknya disadari bahwa kenaikan pangkat ini, pada hakikatnya adalah merupakan Ridho dan Karunia dari Allah SWT dan patut disyukuri” ujarnya.

Sementara itu, Pelda Oman menyampaikan rasa syukur atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pelda Oman juga berjanji, sebagai imbal balik dari kenaikan pangkat satu tingkat ini, dirinya siap mengemban kepercayaan negara dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Alhamdulillah puji sari segala puji saya ucapkan, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, dengan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga dengan kepercayaan ini, saya bisa mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Pelda Oman bangga.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diakhiri penyerahan Bantuan Sosial dari prajurit Kodim 0605/Subang yang naik pangkat kepada Yayasan Panti Asuhan Amalia.

Deny