Pimpinan dan Anggota Juga Pejabat di Sekretariatan DPRD Mengikuti Bintek Tingkatkan Pengetahuan Oftimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah

Subang, beritatandas.id – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Subang , mengikuti Bimbingan Teknik ( Bintek) selama tiga hari dari Selasa 25 hingga Kamis 27 Januari 2022) yang dilaksanakan di Hotel el Royale Jalan Merdeka Nomor 2 Braga Bandung..

Sekretaris DPRD ( Sekwan) Kabupaten Subang ,H.Ujang Sutrisna ,Kamis (27 Januari 2022) menyampaikan .” Dari 4 Unsur Pimpinan DPRD terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua dan 46 Anggara DPRD , serta beberapa Pejabat di Sekretariatan DPRD Kabupaten Subang mengikuti Bimbingan Teknik dilaksanakan atas Undangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Institut Agama Islam Negeri Nurjati Cirebon.

Dengan adanya Undangan Bintek Tema yang diberikan sangatlah bagus dan penting untuk ilmu pengetahuan agar Pimpinan bersama seluruh Anggota , juga di Sekretariatan DPRD,memahami Tema Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah terkait Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD dimasya Pandemi Covid-19.

Kemudian Tema Proses Penyusunan penyampaian dan Pelaksanaan Pokok Pikiran Pimpinan dan Anggota DPRD ,serta tindak lanjut hasil Reses DPRD.

Setelah di Musawarahkan bersama ,unsur Pimpinan DPRD ,menyambut baik atas undangan tersebut, dan langsung Ketua DPRD membuat Surat Perintah untuk ikut Serta dalam Bimbingan Teknik.ujar Ujang Sutrisna.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Subang,H.Narca Sukanda,S.Sos, menambahkan Pentingnya ikut serta dalam Bimbingan Teknik ,mengenai Materinya masalah Pengelolaan Keuangan Daerah.” Apalagi kita sedang Membahas empat Usulan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Menurut Narca, dalam Bintek selama 3 Hari ini pematerinya langsung Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri yakni Dr. Agus Fatoni,M.Si, dan Dr.Andi Batara Liu.

Yang dijelaskan secara terinci dan sangat dipahami dan dimengerti oleh seluruh peserta Bintek,ditambahkan H.Narca Kegiatan Bimbingan Teknik ini masuk kepada Program Penunjang urusan Pemerintah Daerah ,Kegiatan Administrasi Dinas Meeting Luar Kota dan masuk kepada Belanja Perjalanan Dinas Teknis Implementasi peraturan perundang undangan.Tegasnya.( H.Ade Bom)

 

Redaksi